Bangkit dan Runtuhnya Bangsa Mongol (Jual Buku)

bangkit-runtuhnya-bangsa-mongol

Penulis:

Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi

Penerbit:

Pustaka Al-Kautsar

Deskripsi Isi Buku:

Bangsa Mongol pada masa lalu adalah sebuah komunitas yang memiliki kekuatan super power. Dengan kehidupannya yang keras, berpindah-pindah (nomaden) dan suka berperang, mereka berusaha untuk dapat menaklukkan dunia. Karenanya, sepanjang sejarahnya, mereka terus melakukan invasi ke berbagai negeri, termasuk ke negeri-negeri Islam.

Kita mengenal kekejaman bangsa Mongol ketika melakukan invasi ke Baghdad, sebuah kota yang pada masa lalu menjadi mercusuar peradaban umat Islam dan pusat kekhilafahan Abbasiyah. Bangunan-bangunan yang menjadi ciri arsitektur Islam dibumihanguskan. Jutaan kaum muslimin dibantai secara kejam. Jutaan buku dari berbagai disiplin ilmu yang susah payah ditulis dan dikumpulkan oleh kaum muslimin, kemudian disimpan di perpustakaan di kota Baghdad, dibakar dan ditenggelamkan.

Selain Baghdad, kota-kota dan negeri kaum muslimin lainnya di berbagai belahan dunia juga tak luput dari keganasan pasukan bangsa Mongol. Negeri Transoxiana (Maa waraa an-nahar), negeri Khawarizmia, kota Bukhara. Samarkand, Kabul, dan lain sebagainya berhasil mereka taklukan.

Mengapa bangsa Mongol dengan para petingginya yang terkenal seperti; Jenghis Khan, Khulagu Khan, Ogedei Khan, dan lain-lain mampu menaklukan daulah-daulah Islam? Jawabannya bisa Anda temukan dalam buku ini. Karena buku yang ditulis oleh Prof. DR. Ali Muhammad Ash-Shallabi ini adalah karya sejarah yang cukup lengkap, yang juga mengupas secara mendalam mengenai faktor-faktor mengapa negeri-negeri Muslim berhasil ditaklukan.

Buku ini tidak hanya bicara sejarah secara faktual, tetapi juga memberikan analisa-analisa yang tajam sebagai pelajaran untuk masa depan.

Ukuran:

24,5 x 16,5 cm

Cover:

Hard Cover

Jenis Kertas:

Jumlah Halaman:

712 hlm

Berat:

1000 gram

Harga Sebelum Diskon:

Rp 145.000,-

Harga Setelah Diskon 15%:

Rp 123.250,-

Cara Pemesanan:

Pemesanan dilakukan via SMS, dengan format: BELI BUKU (spasi) NAMA BUKU (spasi) NAMA LENGKAP PEMBELI (spasi) ALAMAT LENGKAP PEMBELI, kirim ke nomor: 0878.1534.6405.

Setelah kami memberikan konfirmasi ketersediaan buku, silakan transfer UANG HARGA BUKU SETELAH DISKON + ONGKOS KIRIM (via JNE/TIKI/Pos) ke salah satu nomor rekening berikut ini:

BNI Syariah, 0313118985, an. Muhammad Abduh
BSM, 7069700351, an. Muhammad Abduh

Setelah Anda memberikan bukti transfer, buku insyaAllah segera kami kirim ke alamat tujuan.

Muhammad Abduh Negara

Pengelola Program Tafaqquh Fid Diin (TFD) Banjarmasin; Alumni S1 Syariah (Ta'lim 'An Bu'd) Universitas Islam Imam Muhammad bin Sa'ud, Saudi Arabia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *